Wednesday 8 October 2014

tips diet sehat ala artis korea

tips diet sehat ala artis korea Untuk sebagian besar abad ke-20, penelitian gizi terutama difokuskan pada risiko kesehatan dan manfaat nutrisi tunggal. Temuan diterjemahkan ke dalam pesan kesehatan masyarakat memberitahu kita untuk mengurangi lemak; membatasi kolesterol; meningkatkan serat; mendapatkan lebih banyak kalsium; minum vitamin E, C, dan D; dan seterusnya. Tapi sebagai ilmuwan mempelajari lebih lanjut, mereka menemukan bahwa efek kesehatan dari makanan mungkin berasal dari interaksi sinergis dari nutrisi dan senyawa lain dalam dan di antara makanan yang kita makan. Hal ini telah menyebabkan pergeseran dari rekomendasi berbasis nutrisi terhadap pedoman berdasarkan makanan dan pola makan.

Tidak ada diet sehat tunggal. Banyak pola makan mempertahankan kesehatan yang baik. Apa yang mereka memiliki kesamaan adalah banyak buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian, serta sumber protein yang sehat dan lemak. Secara konsisten mengonsumsi makanan seperti ini akan membantu menurunkan resiko untuk kondisi seperti penyakit jantung, stroke, diabetes, dan beberapa jenis kanker.

Jika Anda ingin membuat sebagian besar pendekatan nabati ini untuk makan salah satu tujuan yang baik-kesehatan untuk 2012, berikut adalah cara untuk memulai.

1 Membangun piring yang lebih baik. Pada musim gugur 2011, ahli gizi di Harvard School of Public Health dan rekan-rekannya di Harvard Health Publications meluncurkan Lempeng Makan Sehat (lihat di bawah), panduan visual untuk makan sehat yang meningkatkan pada pemerintah "MyPlate." Panduan kedua dimaksudkan untuk menyederhanakan tugas perencanaan makanan sehat. The Makan Sehat Plat terdiri dari satu-setengah sayuran dan buah-buahan, seperempat biji-bijian, dan seperempat protein yang sehat. "Seluruh" dan "sehat" adalah kata-kata penting di sini. Biji-bijian olahan (roti putih berpikir, pasta, dan beras) memiliki kurang serat dan nutrisi kurang dari biji-bijian, seperti roti gandum dan beras merah (lihat No 4). Protein yang sehat termasuk ikan, unggas, kacang-kacangan, dan kacang-kacangan - tetapi daging tidak merah atau daging olahan. Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa daging merah dan daging olahan terutama terkait dengan kanker kolorektal - dan bahwa Anda dapat menurunkan risiko penyakit jantung dengan mengganti kedua jenis daging dengan sumber protein sehat. Jadi makan daging merah hemat (memilih potongan paling ramping), dan menghindari daging olahan sama sekali. Petunjuk: Untuk mempelajari lebih lanjut tentang Lempeng Makan Sehat, pergi ke www.health.harvard.edu/plate.

ilustrasi Harvard Makan Sehat Plat

2 Tumpukan pada sayuran dan buah. Sayuran dan buah yang tinggi serat dan mengandung banyak vitamin dan mineral serta ratusan bahan kimia tanaman yang bermanfaat (phytochemical) yang Anda tidak bisa mendapatkan dalam suplemen (lihat Nomor 8). Diet kaya sayuran dan buah dapat bermanfaat bagi jantung dengan menurunkan tekanan darah, kadar kolesterol, dan peradangan dan meningkatkan resistensi insulin dan fungsi pembuluh darah. Dalam studi observasional jangka panjang, orang-orang yang makan lebih banyak buah dan sayuran memiliki risiko lebih rendah dari penyakit jantung, diabetes, dan kenaikan berat badan, dan mereka yang makan lebih banyak buah juga memiliki risiko lebih rendah terkena stroke. Petunjuk: buah-buahan dan sayuran segar yang besar, tetapi tidak menghindari jenis beku (atau buah kering atau buah-buahan dan sayuran kaleng minus sirup berat atau garam) ketika mereka lebih nyaman.

No comments:

Post a Comment